Kutipan

Dengan Ilmu Seseorang Bisa Mendapatkan Kedudukan Yang Tinggi Walaupun Ia Itu Rakyat Gembel, Akan Tetapi Sebaliknya, Kebodohan Itu Akan Merendahkan Derajat Seseorang Walaupun Dia Itu Keturunan Orang" Pandai.

Senin, 09 April 2012

Trik mengganti atau merubah font di HP Nokia S60v5 Edition

13.45

bosen pke font bawaan hp?? Pengen ganti huruf tapi gak tau caranya.? ok saya mau jelasin ni cara ganti font tanpa aplikasi fontrouter..

Ada beberapa hal yang harus kalian persiapkan untuk melakukan ganti font berikut ini. Bahan-bahannya adalah:
1, hp yang mau di ganti font nya..!!

2, font yang mau di pake di hp..!! bisa di dwnload disini

3, Aplikasi Xplore, gak punya.?... dwnload disini xplore
 
4, Sebuah PC atau Laptop, ga punya..? pinjam yang tetangga atau ke warnet..!

5, Kabel data atau Card Reader ( pasti punya )


udah siap alat tempur yang di atas ...? ok let's go!!

1. Kita instal aplikasi Xplore di atas. Buka pengaturannya dan beri tanda centang pada “Show ROM Drives” untuk menampilkan direktori Z.

2. Buka direktori Z > resource > Fonts. Kalian akan menemukan beberapa file di dalam folder Fonts tersebut. Catat nama-nama file tersebut semuanya, ingat.! Jangan sampai salah lho.! (tiap tipe HP beda-beda nama dan jumlah filenya). Kalau pada gambar di bawah, file font punya Q ada tiga.
Ft.jpg
3. Udah selesai di catat semuanya.? Ok, sekarang kita beralih menggunakan PC atau Laptop. Pastikan PC atau Laptopnya di setting supaya bisa nampilin extensi file dengan cara klik Tool > Folder Option > View > dan hapus tanda centang/titik di bagian “Hide Extension for Known File Types” seperti pada gambar di bawah.
ft1.JPG
4. Sekarang saatnya pindahin file Font-nya ke komputer. Buat sebuah folder dan masukkan font-nya ke dalam folder tsb. Copy font-nya sebanyak jumlah file yang ada di Z > Resource > Fonts dalam HP kamu tadi (masih ingatkan jumlahnya.?). Sekarang beri nama file-file tersebut sama persis (lengkap dengan extensi-nya) sesuai dengan nama file-file yang ada di Z > Resource > Font kalian. (ingat.! Setiap HP beda-beda jumlah dan nama filenya, jadi kalian bisa lihat di HP-nya masing-masing).

5. Langkah terakhir, hubungkan HP kalian ke PC atau Laptop dengan bantuan kabel data atau card reader. Cari folder Resource > Fonts di dalam HP kalian (kalau tidak ada kalian bisa buat sendiri folder-nya) kemudian Cut atau pindahkan file-file font tadi ke dalam folder Resource > Fonts yang ada di HP kalian. Beres. . . Sebagai penutup, lepas kabel data atau card reader lalu restart HP-nya dan lihat perubahan font-nya.



sekian dan terimakasih..!!

Written by

Mudah-mudahan para pembaca dapat memahami artikel yang telah dibuat di blog ini. Terimakasih. :)

3 komentar:

  1. yang point 4 ni,, agak bingung. file fontnya tu mksud nya yang mana ya?

    BalasHapus
  2. samaa,, point 1-3 berhasil, point 4-5 bingung,, jhahaha.. mohon pencerahannya ya

    BalasHapus
  3. gak working gan. Hp ane 5800em.

    BalasHapus

Pengunjung yang baik selalu memberikan komentar yang baik pula dan sopan.
Apabila anda memberikan komentar rusuh itu tandanya anda tidak berpendidikan.

 

© 2013 My World. All rights resevered. Designed by Me

Back To Top